Posted by : Unknown Rabu, 16 Juli 2014

 
Seperti kita tahu, bahwa kawalpemilu.org menjadi acuan saat ini untuk melihat hasil real count dari C1 kpu.
Karena itu tadi tiba2, saya melihat adanya twit dari bapak FH seperti ini




Jujur saya tertarik dengan klaim tersebut. Kemudian saya kliklah link itu...
update*
 bisa juga dibaca pada link berikut :
Dokumen itu berjudul :
Membedah Keanehan Website KawalPemilu

Saya tertarik dengan pernyataan dipostingan tersebut yang berisi :

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan ini yang paling aneh..
Website ini ada akses lansung ke server KPU ?. Tunggu dulu, saya coba cek website http://pilpres2014.kpu.go.id/. Lansung cek ke unduhan per TPS. Tidak ada subdomain http://scanc1.kpu.go.id/ . Yang ada cuma link seperti ini : http://pilpres2014.kpu.go.id/c1.php?cmd=download&tps=1&kel_id=17381



Pertanyaan paling besar adalah darimana para programmer mendapatkan domain http://scanc1.kpu.go.id/ apalagi mendapatkan file viewp.php . Url tersebut berguna untuk meload secara otomatis menggunakan skrip AJAX tampilan gambar C1 tanpa mendownload dahulu gambar C1. Apakah KPU tahu ini? ..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Entah siapalah penulisnya itu, aku tak peduli. Yang bingungnya adalah mengapa Pak FH bisa percaya segitunya dan nuduh situs KPU di bajak. Setalh saya baca, ternyata pak FH mengambil kesimpulan dari yang paling aneh disebutkan penulisnya itu.


Kemudian saya telitilah.
Saya masuk kesitus  http://pilpres2014.kpu.go.id/ untuk lihat, saya pilih daerah kampungku. Kemudian saya klik satu C1 di daerah ku tersebut. Baru saya lihat element di sana seperti gambar dibawah ini :


Sanggahan :
1. Tidak ada subdomain http://scanc1.kpu.go.id/ .
Bukan tidak ada. Tapi diproteksi saja subdomain itu...
Ini gambar ketika kita melakukan akses ke url tersebut beserta source HTML nya.

2. Url tersebut berguna untuk meload secara otomatis menggunakan skrip AJAX tampilan gambar C1 tanpa mendownload dahulu gambar C1.
 Maksudnya tanpa download?  Bahkan script html kita browse itu sudah download namanya. Jadi bingung aku.. Mas itu ahlinya ngak sih ?


Jadi saya mau jawab :
1. Website ini ada akses lansung ke server KPU ? 
Ya iyalah... Kalo ngak, darimana lagi bro ?Kalau dari yang lain ya pasti palsu lah bro. 

2. Pertanyaan paling besar adalah darimana para programmer mendapatkan domain http://scanc1.kpu.go.id/ apalagi mendapatkan file viewp.php
Ya dari website KPU lah Bro.. Liat Gambar  diatas dengan jelas... Klik agar lebih besar gambarnya... Gimana sih.....
Atau lihat source dari gambar scan C1 dibawah ini.



3. Apakah KPU tahu ini ? 
Ya tahulah.. Emangnya itu menyalahi aturan apa ? Aing mah.....

Saran saya kepada pembuat artikel.?
Jangan gitulah... Kalau ngak sanggup ya diam aja kali lebih baik.....

Saran saya kepada FH ?
Pak, tolonglah hati2 dalam men twit ya.... Saya pendukung Gerindra, kalau ada yang salah, pasti saya duluan yang ngomong.. THnks Pa....


:)


{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Penulisnya mengaku seorang dosen lulusan S3 lho... dimuat di web "kitapks"

    BalasHapus
  2. Kan kita tidak melihat lulusannya mas. Tapi faktanya :)

    BalasHapus
  3. Nice articlel, Thanks To Share This Very Useful Information and let's visit my site....
    Aplikasi Software Program Kasir

    BalasHapus

Popular Post

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Geneshya De Theophany (Beta Version) -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -